728x90 AdSpace

Latest News
Kamis, 01 September 2016

Tenggelam di Perairan Aceh, 9 ABK Kapal KM Rezeki Selamat


LANGSA - Kapal Ikan KM Rezeki, Rabu (31/8/2016), sekitar pukul 16.00 WIB, tenggelam di perairan Aceh atau tepatnya 40 mil dari perairan Peurelak Aceh Timur dan seluruh Anak Buah Kapal (ABK) yang berjumlah 9 orang selamat.

"Benar KM Rezeki tenggelam, saat ini seluruh ABK KM Rezeki sedang berada di Belawan, Sumatera Utara." sebut Koordinator Pos Basarnas Langsa, Risky Hidayat, kepada GoAceh, Kamis (1/9/2016).

Ia menjelaskan, Kapal KM Rezeki itu diselamatkan oleh MV Kurushima asal Jepang yang saat itu sedang melintas di perairan tersebut menuju Singapura." Evakuasi dilakukan, sekitar pukul 24.00 WIB. Selain MV Kurushima, evakuasi para korban juga dibantu oleh Search and Rescue (SAR) dan TNI AL Belawan," jelasnya lagi.

Sementara, sambung Risky, yang menyebabkan kapal itu tenggelam sampai saat ini belum diketahui, tapi yang jelas dalam beberapa hari ini cuaca ekstrem dan gelombang laut tinggi, sehingga banyak nelayan yang tidak melaut.

"Kita juga belum mengetahui identitas korban, karena setelah dievakuasi ke 9 korban langsung dibawa ke Belawan, Sumatera Utara," tandasnya.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Tenggelam di Perairan Aceh, 9 ABK Kapal KM Rezeki Selamat Rating: 5 Reviewed By: Unknown