728x90 AdSpace

Latest News
Selasa, 06 September 2016

KIP Kota Langsa Lakukan Evaluasi Finalisasi Vertual


LANGSA- Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Langsa, melakukan evaluasi finalisasi verifikasi faktual (Vertual), Selasa (6/9/2016), di Halaman Kantor KIP setempat.

Komisioner KIP Kota Langsa, Marida Fitriani, kepada GoAceh, menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi sejauh mana persiapan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di tiap-tiap gampong dalam melakukan verifikasi faktual dan persiapan rekap verifikasi faktual yang akan dilaksanakan hari ini (Selasa,6/9/2016).

"Kegiatan evaluasi ini juga menjadi ajang para PPS se Kota Langsa untuk bertanya terkait pengisian berita acara serta menyampaikan kondisi  kondisi yang ditemui saat melakukan vertual di lapangan," jelasnya.

Ia menambahkan, saat ini vertual masih dilakukan oleh PPS dengan menunggu pendukung ke Kantor PPS. Karena, pada saat vertual sensus ada yang tidak berhasil ditemui dan belum dihadirkan oleh tim pendukung Pasangan Calon (Paslon) baik itu untuk bakal paslon perseorangan wali kota-wakil wali kota Langsa dan gubenur -wakil gubenur Aceh.

Batasan waktu terakhir vertual, sambung Fitri, hari ini (Selasa), 6 September 2016." Pada hari ini juga, PPS akan melakukan rekapitulasi vertual yang berita acaranya akan disampaikan kepada Bapaslon perseorangan masing masing baik wali kota-wakil wali kota Langsa dan gubenur-wakil gubenur Aceh, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), KPU/KIP serta Panitia Pengawas Lapangan (PPL)," terangnya.

Selanjutnya, akan dilakukan rekapitulasi di tingkat kecamatan, sejak 7 hingga 9 September 2016 dan di KIP Kota Langsa, pada 10 hingga 12 September 2016."Finalisasi vertual ini dihadiri oleh PPK se Kota Langsa dan anggota PPS dari 66 gampong dalam wilayah Kota Langsa," tutupnya. 
sumber: GoAceh
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: KIP Kota Langsa Lakukan Evaluasi Finalisasi Vertual Rating: 5 Reviewed By: Unknown