728x90 AdSpace

Latest News
Kamis, 01 September 2016

Karakteristik adalah Jatidiri


KabarLangsa-  Kearifan budaya Lokal merupakan karakteristik suatu bangsa atau masyarakat yang menjadi jatidiri.
Pergeseran nilai karakteristik semakin tergerus seiring waktu., kita semakin menjauh dari nilai nilai karateristik yang seharusnya kita pertahankan.
Indikasi kemajuan dari suatu kota tidak serta merta ditentukan oleh nilai yang bersifat futuristik atau sekedar menikuti trend semata.

Apakah kita ingin menjadikan kota kita seperti Kota Banda Aceh yang dikenal dengan “kota seribu warung kopi” nya, atau Kota Bandung yang terkenal akan factory outlet nya, atau sekaliber Bali dengan pariwisata nya, atau membangun kota  Langsa dengan karakter dan jati dirinya sendiri?

Dahulu kala Langsa memiliki Stasiun dengan menu dan suasana khasnya yang terkenal yang menjadi icon persinggahan, kita punya Gedung Ampera dengan sarana olah raganya, kita punya generasi dengan bakat,talenta, dan karakter yang kuat dengan prestasi dibidang nya masing – masing. Generasi muda Langsa adalah generasi muda hebat yang ditempa oleh proses pembentukan karakter bukan generasi instant yang terjun kedalam suatu bidang secara tiba – tiba. Kita punya budayawan yang hebat, politisi yang berpihak pada masyarakat, geuchik – geuchik yang hebat, pelaku dunia pendidikan yang berprestasi, seniman – seniman kreatif, dan berbagai bidang lain nya. Generasi yang berani melakukan dan menekuni suatu bidang sesuai dengan passion nya masing –masing.

Mungkin kita tidak bisa mengembalikan bangunan atau sesuatu yang menjadi icon lama yang telah tiada, tapi kita bisa mengembalikan hal yang jauh lebih penting, yaitu suasana dan nilai – nilai yang menjadi ciri dan karakter dari masyarakat dan kota nya. [Fazlun Hasan]
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Karakteristik adalah Jatidiri Rating: 5 Reviewed By: Unknown